Indahnya Islam Tentang Muslimah UkhtiShalihah

Wanita Cantik di Mata Lelaki Baik

Hei cantik… ^^

Iseng banget ayu pengen cerita nih, terinspirasi dari obrolan dengan suami kemaren sore sepulang dari kampus. Hehehe. Lagi-lagi tiap obrolan kami selalu membuat tanganku tergelitik untuk menulis.

Yak, dan dimulai dari obrolan ketika kami sedang naik motor dan berhenti di perempatan wirobrajan yang lampunya lagi merah. di depan kami lewatlah sesosok makhluk….hehehe,maksudnya seorang wanita lagi naik motor juga. Trus aku nyeletuk, “”eh mas, mbak e ngeri tuh pake bajunya””

Ya gimana gak ngeri, mbaknya cuma pake celana pendek jadi pahanya kelihatan, kaos pendek ketat yang sampe pinggangnya kelihatan juga. Hedeh… rasanya tuh gemes gimana gitu liatnya… >.<

Lalu… suamiku malah bilang “ “kasian itu mbaknya, ndak punya duit makanya bikin baju aja sampe ndak lengkap nutupin badan gitu”. hehehe”

Aku ketawa denger jawaban suamiku. Tapi… sejujurnya… aku pengeeennn banget menutup mata suamiku biar ndak liat mbaknya kemaren (jealous modeON). Padahal suamiku juga cuma liat sekilas gara-gara mbaknya ada di depan kami..

Ok… gitu ceritanya… ^^

Nahh… tau kah kau ukhti cantik…? Jujur ayu tu kasian kalo liat ada wanita cantik yang berpakaian kayak gitu.… hmm, ndak cuma itu, tapi ayu juga kasian sama ikhwan shalih yang sekuat tenaga menjaga pandangan mereka, tapi karena ulah saudari-saudari kita itu, mereka jadi sulit menjaga pandangan… atau jangan-jangan kita juga masih demikian? Astaghfirullah, semoga tidak ya ukhti….

Mungkin bagi orang di luar sana, tubuh bagus dan wajah cantik itu sayang kalo disembunyiin apalagi ndak diliat orang. Hmm,… padahal semakin lama dipamerkan semakin ia tampak biasa… semakin hilanglah kecantikannya….

Ayu sering lho ngobrol sama ikhwan, dan bertanya pada mereka, sebenarnya wanita yang baik tu yang seperti apa sih? Dan jawabannya semua hampir seragam, wanita baik itu adalah wanita yang mampu menjaga kehormatan dirinya… ketika seorang wanita tak lagi menganggap dirinya itu “berharga” maka di mata orang lain dia memang benar-benar tak punya harga….

Ya… setiap wanita itu cantik… tapi, wanita yang punya rasa malu lah yang paling cantik… karena, ia sangat malu ketika ada mata-mata asing yang memandangi tiap lekuk tubuhnya… ia malu ketika ada orang-orang yang tak berhak, memandangi wajah ayunya…. Sungguh… karena ia masih punya malu… karena apa? Karena ia hanya rela, kalau suaminya lah yang memandanginya lekat-lekat… bukan orang lain….

Kenapa harus suami? Karena seorang suami adalah orang yang paling berhak atas kita, dan karena hanya suamilah yang Allah izinkan untuk menikmati tiap kecantikan kita… bukan orang lain….

Dan di mata lelaki baik nan shalih… seorang wanita itu akan punya tempat terhormat ketika mereka juga menghormati dirinya… dengan menjaga kecantikan, menjaga diri, juga akhlaknya…. Wanita berwajah cantik saat ini mah jumlahnya bejibun, tapi di antara wanita-wanita cantik itu berapakah yang baik? berapakah yang berusaha untuk shalihah? Satu… dua… ?

Sungguh… saat ini… keshalihan sangatlah mahal harganya…. Karena itulah… semakin shlaih kita, maka akan semakin “tinggi” pula harga kita di hadapan Allah juga di hadapan manusia….

Emm, tau kah ukhti…. Kenapa lelaki baik itu lebih suka melihat wanita cantik yang berjilbab?^^

Karena… wanita cantik yang berjilbab itu sungguh berbeda… mereka tak hanya cantik, tapi mereka menarik hati siapa saja yang melihat… dan…. Karena seorang lelaki baik nan shalih itu… memiliki rasa cemburu jauh lebih besar dari lakilaki lainnya….

Kok bisa? Hehehe.. ya bisa dong… coba deh tanya sendiri sama mereka…^^

Lelaki baik nan shalih itu senantiasa menjaga pandangannya… hingga terjaga pula hatinya… beda dong sama laki-laki yang suka jelalatan liat wanita cantik (doh  bahasanya…,  maap tapi ini kenyataan)

Karena hati lelaki shalih itu sangat terjaga, maka mereka pasti tak rela bila mereka punya istri, kecantikan istrinya dipamerkan pada lelaki lain…, beda sama lelaki yang sudah biasa liat aurat wanita yang tak pantas dilihatnya… mereka pasti juga akan merasa biasa-biasa aja ketika kecantikan istrinya dilihat lelaki lain…. Waaaaa… tidaaaakkk >.< (doh… kok malah heboh sendiri :D)

Ibarat perhiasan…,

Mutiara, emas dan permata itu saking berharganya pasti disimpan di dalam sebuah tempat yang bagus dan tersembunyi, hingga orang yang berhak saja yang pantas melihat dan menjamahnya… jadi ndak ada tuh perhiasan mahal yang diobral… ya kan ukhti?^^

Semoga kita termasuk ke dalam wanita shalihah yang menyejukkan hati orang-orang di sekitar kita ya ukhti… bagai setangkai mawar cantik yang selalu menebar wangi… tapi ia berduri….sebagai perisai diri, dan sebaik-baik perisai diri kita adalah rasa malu… hingga kita hijabi tubuh dan hati kita dari mereka yang tak berhak….

Afwan jiddan kalau ada yang tidak berkenan di hati… tulisan ini adalah pengingat bagi diri ayu sendiri, agar bisa belajar jauh lebih banyak lagi… hingga benar-benar bisa shalihah seperti anti… ukhti cantik^^

Selasa, 14 Desember 2010

Leave a Comment