Dialog hati Indahnya Islam UkhtiShalihah

Ia yang menjaga pandangan..

[highlight bg=”#DDFF99″ color=”#000000″] Salah satu ciri lelaki sholih adalah mereka yang mampu menundukkan pandangan dari melihat wanita yang bukan mahramnya.[/highlight]

Kau tahu? sulit bagi seorang lelaki menundukkan pandangan ketika ada sesosok cantik lewat di depannya. Bahkan tak jarang ada yang belum berhenti memandang sang wanita jika bayangannya belum hilang menjauh. Maka, mereka yang mampu menjaga penglihatannya itu adalah lelaki-lelaki langka.

Beruntunglah kita yang memiliki suami seperti mereka. Kenapa? karena mereka adalah lelaki yang berusaha menjaga penglihatannya dari apa-apa yang haram untuk mereka lihat. Sederhana memang, tapi bukankah tak terhitung berapa banyak lelaki yang kalah oleh nafsunya sendiri?

Maka sungguh, menjadi istri dari seorang lelaki yang demikian menjaga ini akan membuat kita terjaga pula. Karena suami kita pasti jauh lebih bisa menghormati kita dan mampu menjaga kehormatan kita sebagai istrinya.Lalu kita? ketika kita ingin memiliki seorang suami yang senantiasa menjaga pandangan. Bukankah sudah menjadi tugas kita juga untuk bisa menjaga diri dari pandangan-pandangan lelaki asing di luar sana? Maka, mari kita tutup aurat kita sebaik-baiknya.

Siapa yang menjaga pasti akan terjaga, insyaAllah. Terlebih ketika kita mengharap penjagaan dari Allah, maka Allah akan memberi kita sebaik-baik penjagaan 🙂
Ramadhan 1433 H
09.08.12

1 Comment

Leave a Comment